Fakultas Teknologi Informasi
Plugin Wordpress Yang Wajib di Miliki Untuk Optimasi SEO On Page

Plugin Wordpress Yang Wajib di Miliki Untuk Optimasi SEO On Page

Plugin SEO WordPress Gratis yang Perlu di Gunakan

Apakah anda menggunakan WordPress pada saat membuat website? Apabila iya, maka Anda sebagai pengguna WordPress harus berbahagia. Sebab anda akan dimanjakan dengan beragam kemudahan pada saat membuat sebuah website. Selain itu, Anda juga akan mengetahui bagaimana meningkatkan performa website. Apalagi untuk urusan Search Engine Optimization (SEO), untuk menaikkan trafik dan membuat website berada di peringkat pertama dalam mesin pencarian Google, dalam artikel ini saya ingin memberikan informasi menganu pluggin untul Optimasi SEO On Page web/blog kamu agar mudah ter-rangking oleh google.

Banyak di luaran sana jasa SEO mulai dari Jasa Seo Murah, Jasa Seo Murah Bergaransi, ada juga Jasa SEO Garansi Halaman 1, alangkah baiknya jika kalian mengoptimasi website kamu oleh kamu sendiri, nah disini saya ingin membagikan pluggin-pluggin yang menurut saya sangat bermanfaat dan sudah saya gunakan di blog Wordpress saya untuk mengoptimasi Blog saya pribadi.

Semua itu bisa dengan mudah Anda lakukan dengan Plugin WordPress. Ada beberapa plugin WordPress terbaik untuk SEO yang bisa anda gunakan secara gratis. Mau tau apa saja? Simak ulasan dibawah ini ya!

1. Yoast SEO

Plugin yang satu ini sepertinya wajib berada di setiap situs website supaya traffic website yang dikelola meningkat. Dengan Yoast SEO, Anda dapat membuat konten website sesuai dengan kaidah SEO, membuat site map dengan format XML, mengubah judul konten dan judul halaman, menambah mata description, mengubah .htacces dan robots.txt dan lain sebagainya.

Yang membuat plugin ini menjadi favorit untuk para pemula dan SEO Specialist salah satunya yaitu mampu merekomendasikan tentang fokus keyboard, URL, SEO title, dan meta description. Sehingga para pengguna tidak perlu khawatir, karena anda hanya perlu menyesuaikan artikel dengan rekomendasi yang diberikan Yoast SEO. Yoast SEO ini mempunyai dua versi, yaitu versi premium dan versi gratis. Tetapi Anda masih bisa menggunakan  Yoast SEO untuk menaikkan traffic website.

2. All in One SEO Pack

All in One SEO Pack mempunyai berbagai kelebihan, yaitu:

  • Google AMP Support
  • XML Sitemaps Support
  • Google Analytics Support
  • Cocok untuk PHP 7
  • Melakukan Generate Meta TAG secara otomatis
  • Tersedia video site map
  • Untuk melakukan editing content, Anda tidak harus bolak-balik pindah ke halaman lain. Hanya cukup menggunakan edit SEO Title, SEO keywords dan SEO Description langsung.
  • Tersedia fitur Bad Bot Blocker, Robots.txt serta File Editor

All in One SEO Pack bisa Anda dapatkan secara gratis. Namun Anda juga bisa melakukan upgrade ke versi premium jika ingin mendapatkan fitur unggulan lain.

3. W3 Total Cache / WP Super Cache

Selain optimasi website dari segi konten dan keyboard, supaya bisa meraih peringkat teratas di mesin pencarian Google, ternyata bisa juga perlu diperhatikan. Google bisa menaikkan ranking dari sebuah website yang mempunyai performa tinggi. Performa tersebut meliputi cepat ketika diakses, proses loading yang tidak memerlukan waktu lama dan juga cache dikelola dengan benar.

Plugin W3 Total Cache bisa melakukan pengelolaan file size dengan tiga cara, yaitu simple, Expert, dan WP-Cache caching. WP Super Cache dapat memanfaatkan Apache mod_rewrite guna pengelolaan cache website. Selain bisa menggunakan WP Super Cache, Anda juga dapat menggunakan W3 Total Cache.

W3 Total Cache nantinya bisa memperbaiki SEO dan juga user experience dari suatu website website supaya mempunyai performa yang cukup baik. Keuntungan dari menggunakan plugin  W3 Total Cache yaitu:

  • Mengoptimasi render progresif ketika memulai website
  • Dapat memperbaiki conversation rates dansa performance website
  • Mampu memperbaiki performa web server
  • Untuk mengurangi waktu load halaman pada suatu website
  • Support HTTP compression untuk HTML, CSS, dan JaavaScript
  • Cocok dipakai untuk shared hosting, dedicated server dan virtual private.
  • AMO support dan SSL support

Demikianlah beberapa SEO WordPress gratis yang bisa digunakan untuk website yang Anda kelola. Semoga bermanfaat!