Fantasy Labirin
Penulis |
---|
Dosen: Mahasiswa: |
Nomor Ciptaan |
000433614 |
Tanggal Terbit |
03 Januari 2023 |
Jenis Ciptaan |
Program Komputer |
Kategori |
Hak Cipta Nasional |
Kota / Negara |
Bandung / Indonesia |
URL |
https://pdki-indonesia.dgip.go.id/detail/EC00202300692?type=copyright&keyword=Fantasy+labirin |
Abstrak |
Dalam kehidupan sehari – hari, ketelitian sangat diperlukan entah itu dalam pekerjaan, pembelajaran, bermain, dsb. Semakin tinggi tingkat ketelitian yang dimiliki, maka semakin bagus prestasi yang akan peroleh. Banyak cara untuk meningkatkan ketelitian seseorang, salah satu caranya yaitu dengan bermain game edukasi. Dengan perkembangan teknologi pada zaman sekarang, game tidak hanya berfungsi sebagai alat melepas penat saat waktu luang, melainkan game memiliki fungsi atau manfaat positif seperti metode pembelajar baru, perkembangan otak dan kinerja tubuh, dsb. Salah satu permainan edukasi adalah permainan labirin, yang terbentuk dengan jalur – jalur yang saling berhubungan dan dibatas oleh dinding yang berfungsi untuk memisahkan jalur satu dengan yang lainnya. Permainan ini memiliki manfaat untuk melatih memecahkan masalah, ketelitian, dsb. Dalam pembuatan game fantasy labirin ini, penulis menggunakan metode penelitian yaitu studi literatur yaitu metode yang dilakukan dengan cara membaca, mengambil data dari pustka, dan mengelola data tersebut. Kemudian, untuk metode pembuatan aplikasi penulis menggunakan metode collicision detection, di karena metode ini berguna untuk menentukan posisi dari satu objek dengan objek yang lain agar tidak ada objek yang saling menembus saat bertabrakan. Dengan menggunakan metode collicision detection telah berhasil menciptakan sebuah game fantasy labirin yang bertujuan untuk meningkatkan ketelitian dan mengasah kemampuan dalam menyelesaikan suatu masalah. |