Fakultas Teknologi Informasi

Sistem Pengelolaan Gangguan Layanan TI Menggunakan Trouble Ticket Di PT. Trindo Pratama

Penulis
Dosen:
  1. RANGGA SANJAYA
Eksternal:
  1. Siti Sondari
Tanggal Terbit
03 April 2017
Kategori
Jurnal Nasional Terakreditasi [SINTA 4]
Penerbit
Jurnal Informatika
Kota / Negara
Jakarta / Indonesia
Volume
Vol 4, No 1 (2017)
Halaman
32 - 37
ISSN
2355-6579
E-ISSN
2528-2247
E-ISBN
https://doi.org/10.31294/ji.v4i1.1596
URL
https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/ji/article/view/1596
Abstrak
Seiring dengan semakin besarnya peranan Departemen Teknologi Informasi (TI) dalam mendukung kelancaran proses bisnis perusahaan, disertai dengan meningkatnya permintaan pemecahan gangguan layanan TI. Meningkatnya permintaan layanan terhadap pemecahan gangguan TI mengakibatkan pekerjaan Departemen TI yang menumpuk. Oleh karena itu diperlukan suatu sistem pengelolaan agar semua permintaan dari user dapat dilayani dan terdokumentasi dengan baik. Trouble ticket berbasis website merupakan salah satu cara yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah pengelolaan gangguan layanan. Trouble ticket merupakan formulir laporan terhadap gangguan layanan TI untuk dilakukan tindakan respon terhadap gangguan. Implementasi dari sistem informasi pengelolaan gangguan layanan TI menggunakan trouble ticket dengan teknologi berbasis website, memungkinkan proses pelaporan dan pemantauan status laporan gangguan dapat dilakukan diberbagai perangkat TI. Sistem informasi pengelolaan gangguan layanan TI menggunakan trouble ticket dapat meningkatkan pelayanan kepada user, disamping itu merupakan dokumentasi yang baik bagi Departemen Teknologi Informasi.