Penulis
|
Dosen:
-
RANGGA SANJAYA
Eksternal:
-
Siti Sondari
|
Tanggal Terbit
|
03 April 2017 |
Kategori
|
Jurnal Nasional Terakreditasi [SINTA 4] |
Penerbit
|
Jurnal Informatika |
Kota / Negara
|
Jakarta / Indonesia |
Volume
|
Vol 4, No 1 (2017) |
Halaman
|
32 - 37 |
ISSN
|
2355-6579 |
E-ISSN
|
2528-2247 |
E-ISBN
|
https://doi.org/10.31294/ji.v4i1.1596 |
URL
|
https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/ji/article/view/1596 |
Abstrak
|
Seiring dengan semakin besarnya peranan Departemen Teknologi Informasi (TI) dalam mendukung kelancaran proses bisnis perusahaan, disertai dengan meningkatnya permintaan pemecahan gangguan layanan TI. Meningkatnya permintaan layanan terhadap pemecahan gangguan TI mengakibatkan pekerjaan Departemen TI yang menumpuk. Oleh karena itu diperlukan suatu sistem pengelolaan agar semua permintaan dari user dapat dilayani dan terdokumentasi dengan baik. Trouble ticket berbasis website merupakan salah satu cara yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah pengelolaan gangguan layanan. Trouble ticket merupakan formulir laporan terhadap gangguan layanan TI untuk dilakukan tindakan respon terhadap gangguan. Implementasi dari sistem informasi pengelolaan gangguan layanan TI menggunakan trouble ticket dengan teknologi berbasis website, memungkinkan proses pelaporan dan pemantauan status laporan gangguan dapat dilakukan diberbagai perangkat TI. Sistem informasi pengelolaan gangguan layanan TI menggunakan trouble ticket dapat meningkatkan pelayanan kepada user, disamping itu merupakan dokumentasi yang baik bagi Departemen Teknologi Informasi. |