Implementasi Augmented Reality Digital Katalog Promo PT Home Center Indonesia Berbasis Android
Penulis |
---|
Dosen: |
Tanggal Terbit |
14 April 2024 |
Kategori |
Jurnal Nasional Terakreditasi [SINTA 4] |
Penerbit |
STMIK Banjarbaru |
Kota / Negara |
Banjarbaru / Indonesia |
Volume |
Vol 13, No.1 |
Halaman |
292-303 |
E-ISSN |
2685-0893 |
URL |
http://ojs.stmik-banjarbaru.ac.id/index.php/jutisi/article/view/1764 |
Abstrak |
Permasalahan yang dihadapi oleh Informa saat ini adalah kurangnya media promosi yang bisa membantu dalam menyampaikan promosi kepada konsumen, media yang digunakan sekarang kurang inovatif karena hanya menggunakan media promosi konsep lama yang kurang menarik minat konsumen untuk melihat promo tersebut sehingga banyak konsumen yang sering tidak mengetahui tentang promo yang sedang berlangsung. Tujuan dari penelitian ini dibuat agar bisa membantu Informa dalam proses promosi sehingga akan banyak konsumen yang mengetahui tentang promo yang sedang berlangsung dengan memanfaatkan perkembangan teknologi augmented reality serta kemudahan untuk melakukan akses terhadap media promosi dengan menggunakan smartphone android. Metode dalam penelitian kali ini menggunakan metode Waterfall sehingga semuanya tersusun secara sistematis, didukung dengan metode observasi beserta penelitian terdahulu yang relevan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Augmented Reality berbasis android mampu berjalan dengan baik di beberapa smartphone android dan bisa membantu mengatasi permasalahan kurangnya media promosi baik secara offline maupun online. |