Augmented Reality merupakan teknologi yang memadukan dunia nyata dan dunia virtual dengan cara menampilkan objek virtual di dunia nyata secara langsung, penelitian ini memanfaatkan Augmented Reality, menjadi sebuah aplikasi simulasi produk furniture, sehingga konsumen atau user dapat mensimulasikan produk furniture sebelum membelinya. Aplikasi ini berbasis android dan menggunakan kamera untuk mendeteksi tempat dengan menggunakan metode user defined target yaitu metode yang otomatis mendeteksi marker menggunakan lingkungan sekitar. Hasil pegujian blackbox fungsionalitas aplikasi dinyatakan berfungsi baik.
Kata Kunci:
Augmented Reality, Furniture, Markerless AR, Objek 3D, Smart Catalogue
Penulis | : Yogi Alamsyah, Rizal Rachman |
---|---|
Tanggal Terbit | : 30 Juni 2022 |
Sumber Dana | : pribadi |
Kategori | : Prosiding Nasional |
Tahun | : 2022 |
Volume | : 3 |
Halaman | : |
Penerbit | : eprosiding Sistem Informasi |
Reputasi | : Tidak Terakreditasi |
Kota | : Bandung |
Negara | : Indoenesia |
ISSN | : |
e-ISSN | : |
ISBN | : |
e-ISBN | : |
DOI | : |
URL | : http://eprosiding.ars.ac.id/index.php/psi/article/view/604 |
Cover | |
![]() |
Konsentrasi:
Konsentrasi: